Rofiana, Erika Dwi (2024) EVENT MARKETING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOYOTA NASMOCO CABANG BANTUL DALAM MENINGKATKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PENJUALAN PRODUK (Studi Pada Event Moving Exbhition. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Download (187kB) |
|
Text
COVER_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Download (155kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Download (398kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Download (252kB) |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_153200006_ERIKA DWI ROFIANA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan bisnis saat ini, berjalan sangat ketat di segala sektor perekonomian di
indonesia. Salah satu industri yang terus berkembang di Indonesia adalah industri
otomotif. Adanya persaingan yang ketat pada industri otomotif, Toyota Nasmoco
Cabang Bantul mempunyai strategi pemasaran salah satunya menggunakan event
marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai event marketing sebagai strategi
komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pembelian konsumen pada penjualan
produk Toyota Nasmoco Cabang Bantul. Metode yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif menggunakan konsep event manajemen POAC (Planning, Organizing,
Actuating, Controlling), bauran komunikasi pemasaran dan penjualan konsumen.
Tahapan konsep planning yang dilakukan oleh Toyota Nasmoco Cabang Bantul
menjadi sebuah faktor keunggulan yang utama dan mendasar didalam membentuk
event moving exhibition. Hasil dari penelitian menunjukan event marketing yang
dilakukan oleh Toyota Nasmoco Cabang Bantul dalam meningkatkan pembelian
konsumen sejalan dengan konsep event manajemen dan bauran komunikasi
menunjukan sebuah keberhasilan sebagai strategi komunikasi pemasaran dapat dilihat
dari banyaknya konsumen yang datang ke lokasi tersebut karena adanya faktor yang
mempengaruhi sebuah motivasi dari adanya konsep, diskon dan free entry yang
menarik dibenak konsumen untuk berpartisipasi datang dalam event. Peneliti
menemukan hal yang menarik di lapangan saat event moving exbhtion ini bahwa dalam
menerapkan bauran komunikasi pemasaran divisi marketing fokus berkontribusi ikut
dalam memasarkan event moving exhibition tersebut melalui media sosial pribadi divisi
marketing. Hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa event marketing yang
dilakukan oleh Toyota Nasmoco Cabang Bantul menggunakan word of mouth.
Kata Kunci : Event Marketing, Pembelian Knsumen, Toyota Nasmoco Cabang
Bantul
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Event Marketing, Pembelian Knsumen, Toyota Nasmoco Cabang Bantul |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 01:30 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 01:30 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40408 |
Actions (login required)
View Item |