MENULIS ARTIKEL & PUBLIKASI ILMIAH

Rachmawati, Iva and Anggraini, Melaty and Erna, Kurniawati and YANTI, REZA PRIMA (2021) MENULIS ARTIKEL & PUBLIKASI ILMIAH. LPPM UPNVYK PRESS, Yogyakarta. ISBN 9 786236 896709

[thumbnail of MENULIS ARTIKEL & PUBLIKASI ILMIAH] Other (MENULIS ARTIKEL & PUBLIKASI ILMIAH)
Menulis Artikel dan Publikasi Ilmiah.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Buku ini merupakan buku yang diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk lebih mengenal artikel dan publikasi ilmiah terutama publlikasi melalui jurnal ilmiah. Harapannya tentu saja, mahasiswa tertarik dan terdorong untuk mulai menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya. Untuk itu, buku ini juga memberikan pengetahuan mengenai cara menyusun artikel ilmiah seperti menentukan tema, memilih teori, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Selain itu buku ini juga memberikan penjelasan mengenai plagiarisme dan upaya yang dapat dilakukan menghindari plagiarisme.
Buku ini juga menyajikan penjelasan mengenai proses yang ada didalam sebuah publikasi ilmiah. Hal ini akan mendambah wawasan mahasiswa mengenai bagimana sebuah artikel berproses hingga ia dapat diterbitkan. Selain itu, pengetahuan ini akan melengkapi pemahaman mahasiswa mengenai poin penting apa saja yang harus ada di dalam sebuah artikel ilmiah.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.Hut, MA Melaty Anggraini
Date Deposited: 10 Jun 2024 07:18
Last Modified: 10 Jun 2024 07:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39722

Actions (login required)

View Item View Item