PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM @DISNEYPLUSHOTSTARID TERHADAP MINAT BELI ANGGOTA PADA FOLLOWERS

Lestari, Shafa Ayu Ugi (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM @DISNEYPLUSHOTSTARID TERHADAP MINAT BELI ANGGOTA PADA FOLLOWERS. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
2. Cover_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
3. Abstrak_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200138_Shafa Ayu Ugi Lestari.pdf

Download (148kB)

Abstract

ABSTRAK
Era digitalisasi yang kompleks, banyak menciptakan hal baru salah satunya media
sosial Instagram. Media sosial Instagram dapat digunakan sebagai media informasi
maupun pemasaran oleh para penggunanya. Hal itu dimanfaatkan oleh perusahaan
Disney+ Hotstar yang menggunakan Instagram sebagai media dalam menawarkan
keanggotaannya atau berlangganan layanannya, yang kemudian menerpa
pengikutnya melalui konten yang dibuat. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari
penelitian ini, yang dimana ingin mengetahui apakah terpaan konten Instagram
@disneyplushotstarid mempengaruhi minat beli anggota pada pengikutnya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan
teknik pengumpulan data accidental sampling dan pengumpulan data melalui
penyebaran kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Elaboration Likelihood Model (ELM). Berdasarkan analisis pada data terhadap 150
responden, hasil penelitian melalui uji koefisien determinasi menunjukan bahwa
Pengaruh Terpaan Konten @Diensyplushotstarid mempengaruhi variabel Minat
Beli anggota pada followersnya sebesar 46,8% sisanya sebesar 53,2% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian ini.
Berdasarkan uji T, bahwa terpaan konten Instagram @disneyplushotstarid
berpengaruh terhadap Minat Beli karena nilai t = 11,405 > 1,655 sehingga H0
ditolak.
Kata kunci: Terpaan Konten; Instagram; Minat Beli; Disney+ Hotstar
ABSTRACT
In a complex era of digitalization, many new things are created, one of them is
social media Instagram. Social media Instagram can be used as a medium of
information or marketing by its users. It was utilized by the Disney+ Hotstar
company that used Instagram as a media in offering its membership or subscribing
to its services, which then exposure its followers through the content it created. This
is in line with the purpose of this research, which wants to find out whether
Instagram content by @disneyplushotstarid affects in purchase interest members
in its followers. The method used in this research is quantitative with performing
accidental sampling and data collection by spread questionnaire. This research
was studied by referring to the theory of Elaboration Likelihood Model (ELM).
Based on the analysis of data on 150 respondents, the results of the study through
the determination coefficient test showed that @Diensyplushotstarid Influence of
Content Availability affected the purchase Interest Members variable on its
followers by 46,8% while the remaining 53,2% was affected by other variables not
included in this study. Based on the T test, that Instagram @disneyplushotstarid
content has influence on Purchase Interest because t = 11,405 > 1,655 so that H0
is rejected.
Keywords: Content Exposure; Instagram; Purchase Interests; Disney+ Hotstar

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Content Exposure; Instagram; Purchase Interests; Disney+ Hotstar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 May 2024 01:43
Last Modified: 17 May 2024 01:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39449

Actions (login required)

View Item View Item