PENGARUH KUALITAS INFORMASI POSTINGAN DAN BERITA MENGENAI PARTISIPASI BRAND FASHION ERIGO PADA NEW YORK FASHION WEEK TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO PADA FOLLOWERS @ERIGOSTORE

Hanriesa, Iskandar Rama (2024) PENGARUH KUALITAS INFORMASI POSTINGAN DAN BERITA MENGENAI PARTISIPASI BRAND FASHION ERIGO PADA NEW YORK FASHION WEEK TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO PADA FOLLOWERS @ERIGOSTORE. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Abstrak_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of Cover_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Cover_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Daftar Isi_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Daftar Pustaka_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Lembar Pengesahan_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf] Text
Skripsi Fulltext_153180119_Iskandar Rama Hanriesa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri fashion di Indonesia terus berkembang seiring
berjalannya waktu. Sehingga brand dituntut untuk dapat terus berinovasi
mengembangkan brand mereka kearah yang lebih baik ditengah persaingan dalam
industri ini. Erigo adalah salah satu brand fashion lokal yang digemari banyak
masyarakat Indonesia dan memanfaatkan media sosial sebagai alat marketingnya.
Pada tahun 2021 dan 2022 Erigo mengikuti pagelaran busana internasional
terkemuka yaitu New York Fashion Week di Amerika. Hal ini membuat jagat media
sosial heboh, berita partisipasi Erigo di New York Fashion Week tersebar luas di
media sosial instagram karena Erigo adalah brand fashion lokal pertama yang bisa
mengikuti ajang bergengsi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh kualitas informasi partisipasi Erigo dalam New York Fashion Week
terhadap Brand Image Erigo. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus
Organisme Respon) yang dihubungkan dengan teori new media, agenda setting, dan
efek media. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik Random Sampling dengan kriteria yaitu followers instagram
@erigostore. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas
informasi (X) terhadap Brand Image Erigo (Y) pada followers erigostore. Dimana
dari hasil penelitian didaptkan nilai Sig. 0,000 < probabibiltas 0,05 yang berarti
pengaruh variabel (X) yaitu kualitas informasi berpengaruh signigikan terpahadap
variabel (Y) karena nilai signifikasinsinya 0,000. Dan hubungan antara variabel (X)
dan (Y) menurut hasil olah data uji korelasi dinyatakan memiliki hubungan sedang
serta bersifat searah dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,590.
Kata Kunci : Kualitas Pesan, Brand Image, Erigo, New York Fashion Week

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pesan, Brand Image, Erigo, New York Fashion Week
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Feb 2024 05:34
Last Modified: 27 Feb 2024 05:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38984

Actions (login required)

View Item View Item