PRATIWI, RANI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Skincare Skintific Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak_RANI PRATIWI_152190003.pdf Download (72kB) |
|
Text
Cover_RANI PRATIWI_152190003.pdf Download (155kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_RANI PRATIWI_152190003.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar pustaka_RANI PRATIWI_152190003.pdf Download (87kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_RANI PRATIWI_152190003.pdf Download (637kB) |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_RANI PRATIWI_152190003.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Rani Pratiwi, Nomor Induk Mahasiswa 152190003, Jurusan Ilmu Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand
Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Pengguna Skincare
Skintific Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)”.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis “Pengaruh Kualitas
Produk, Harga, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi
pada Pengguna Skincare Skintific Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN
“Veteran” Yogyakarta)”. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah non�probability sampling dengan jenis teknik sampling quota sampling. Responden yang
digunakan sejumlah 74 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini
yaitu analisis Regresi Linier Berganda menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), Harga (X2) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), Brand Image (X3)
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), dan Kualitas
Produk (X1), Harga (X2), dan Brand Image (X3) berpengaruh simultan terhadap
keputusan pembelian konsumen (Y).
Saran dari penelitian ini adalah Skintific harus terus memperhatikan kualitas
produk untuk meningkatkan penjualan. Disisi lain kualitas produk juga berkaitan
dengan review produk yang ada di shopee karena konsumen merasa review produk
bermanfaat karena dapat membantu konsumen mendapatkan informasi tentang produk
tersebut. Skintific juga harus terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada
konsumen untuk meminimalisir adanya review negatif. Hasil penelitian ini juga
merekomendasikan Skintific agar memperhatikan harga produk. Pembelian konsumen
akan meningkat dengan harga produk yang terbaik. Selanjutnya Skintific harus
mempertahankan reputasi merek supaya tetap menjadi merek yang memiliki reputasi
yang baik dan terus menggencarkan strategi pemasaran supaya merek skincare
Skintific lebih terkenal.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 08:39 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 08:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38433 |
Actions (login required)
View Item |