PENGARUH NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE (Survey Pengguna Smartphone di Kabupaten Sleman Yogyakarta)

PRABOWO, NORMAN (2016) PENGARUH NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE (Survey Pengguna Smartphone di Kabupaten Sleman Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of origin, dan Brand
Image terhadap Purchase intention pada pengguna smartphone di Kabupaten
Sleman Yogyakarta, serta untuk mengetahui dari variabel-variabel tersebut,
manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap purchase Intention. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan data
yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda dan analysis jalur
(path analysis) dengan skala pengukuran variabel menggunakan skala likert. .
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Country of origin dan Brand Image
secara bersama-sama signifikan berpengaruh terhadap Purchase intention.
Sedangkan secara regresi variabel country of origin (X) berpengaruh secara
signifikan dan positif terhadap Brand Image (Z). Artinya bahwa naik dan
turunnya Country of Origin akan berpengaruh secara positif terhadap Brand
Image. Variabel Brand Image (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention (Y). Artinya naik atau turunnya Brand Image akan
berpengaruh secara positif terhadap Purchase Intention. Variabel Country of
origin (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention.
Artinya apabila Country of Origin naik atau turun akan berpengaruh positif
terhadap Purchase Intention. Variabel Country of Origin mempunyai pengaruh
secara tidak langsung terhadap Purchase Intention melalui Brand Image.
Kata kunci : Country of Origin, Brand Image, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:46
Last Modified: 16 Jun 2016 03:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3842

Actions (login required)

View Item View Item