PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Amrullah, Methafindi Jati (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keeratan dan proporsi pengaruh kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap prestasi mahasiswa akuntansi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta . Data yang digunakan ialah data primer kuesioner dan serta Indeks Prestasi Mahasiswa (IPK). Hasil analisis pada 87 responden menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional tidak memiliki keeratan dan proporsi pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa akuntansi. Hal tersebut terbukti dari tingkat signifikansi koefisien regresi kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional yang masing-masing di atas 0,050 dengan sebesar 0,815 dan 0,539, serta determinasi yang hanya sebesar -1,4%. Kata Kunci: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Prestasi Mahasiswa Akuntansi. ABSTRACT This study aimed to determine the proportion of closeness and influence intellectual intelligence and emotional intelligence to achievement of accounting students at the University of Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. The data used are primary questionnaires and Student Achievement Index (SAI). The analysis of 87 respondents indicated that the intelligence and emotional intelligence and the closeness of the proportions do not have a significant impact on student achievement of accounting. This is evident from the level of significance of regression coefficients intellectual intelligence and emotional intelligence are respectively 0.815 and 0.539, and the determination that only - 1,4%. Keywords: Intellectual Intelligence, Emotional Intelligence and Student Achievement in Accounting.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:53
Last Modified: 16 Jun 2016 02:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3819

Actions (login required)

View Item View Item