ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN KEUNTUNGAN ANEKA VARIAN KERIPIK PISANG DI CV. CARIZA KHANSA PRATAMA KECAMATAN NGEMPLAK KABUPATEN SLEMAN

NATALIA, DESNA DINDA (2023) ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN KEUNTUNGAN ANEKA VARIAN KERIPIK PISANG DI CV. CARIZA KHANSA PRATAMA KECAMATAN NGEMPLAK KABUPATEN SLEMAN. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL_DESNA DINDA NATALIA_135190094.pdf] Text
SKRIPSI FULL_DESNA DINDA NATALIA_135190094.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (449kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis trend volume penjualan aneka varian rasa
keripik pisang (Barbeque, Honey, Cheese, Chocolate, Balado, dan Garlic) pada
CV. Cariza Khansa Pratama delapan bulan ke depan. (2) Menganalisis perbedaan
besarnya keuntungan aneka varian rasa keripik pisang (Barbeque, Honey, Cheese,
Chocolate, Balado, dan Garlic) pada CV. Cariza Khansa Pratama. Metode
penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif. Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive. Metode
penentuan responden menggunakan metode purposive. Jenis data yang digunakan
pada penelitian adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang digunakan
bersumber dari hasil wawancara, pencatatan, dan observasi. Data sekunder
diperoleh dari data yang pengumpulannya dari dokumen, literatur, lembaga atau
instansi yang mempunyai keterkaitan dengan penelitian. Teknik analisis
menggunakan analisis trend, analisis keuntungan, analysis of variance (ANOVA),
dan Least Significant Difference (LSD). Hasil penelitian menyatakan bahwa (1)
Trend volume penjualan aneka varian rasa keripik pisang (Barbeque, Cheese,
Honey, Chocolate, Balado, dan Garlic) pada CV. Cariza Khansa Pratama delapan
bulan ke depan cenderung meningkat. (2) Terdapat perbedaan keuntungan aneka
varian rasa keripik pisang. Rata-rata per bulan keuntungan penjualan terbesar
adalah keripik pisang chocolate sebesar Rp 5.420.092, kedua adalah keripik pisang
honey yaitu sebesar Rp 4.008.830, ketiga adalah keripik pisang cheese yaitu sebesar
Rp 3.791.045, keempat adalah keripik pisang balado yaitu sebesar Rp 3.383.219,
kelima keripik pisang varian barbeque yaitu sebesar Rp 2.944.266, dan rata-rata
keuntungan terendah adalah keripik pisang varian garlic sebesar Rp 1.402.353.
Kata kunci: Trend, Volume Penjualan, Keuntungan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Trend, Volume Penjualan, Keuntungan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:19
Last Modified: 01 Aug 2023 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36712

Actions (login required)

View Item View Item