Putri, Kirana Andiani (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @MICINSOCIALGANG TERHADAP BRAND IMAGE SASA MSG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf Download (88kB) |
|
Text
COVER_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf Download (138kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf Download (135kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_153160155_KIRANA ANDIANI PUTRI.pdf Download (191kB) |
|
Text
SKRIPSI_KIRANA ANDIANI PUTRI_153160155_ILKOM_FISIP_2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Era digital telah memudahkan aktivitas pemasaran namun sekaligus membuat
persaingan pasar semakin kompetitif, sehingga sebuah merek perlu memiliki citra
merek yang kuat agar produk atau jasa memiliki keunggulan yang menguntungkan
untuk jangka panjang. Sasa merupakan perusahaan MSG ternama di Indonesia yang
sejak 3 tahun terakhir memanfaatkan pemasaran konten dalam upaya meningkatkan
citra merek produk Sasa MSG pada khalayak luas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran konten Instagram @micinsocialgang
terhadap citra merek Sasa MSG di kalangan pengikut. Teori Elaboration-likelihood
Model digunakan sebagai landasan utama dalam penelitian. Desain penelitian ini
adalah metode kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 85 responden dengan
kriteria pengikut aktif yaitu pengikut yang pernah memberikan suka ataupun
komentar pada unggahan Instagam @micinsocialgang. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa hipotesis alternatif diterima yang artinya variabel pemasaran
konten (X) berpengaruh secara signifikan dan positif sebesar 43,7% terhadap citra
merek (Y). Hal tersebut dibuktikan oleh nilai Sig. 0,00 < probabibiltas 0,05 dengan
derajat hubungan kuat dan bersifat searah. Teori elaboration-likelihood model
dalam penelitian ini menunjukkan bahwa proses audience dalam menerima pesan
melalui jalur sentral dapat diketahui dari konten @micinsocialgang yang dinilai
informatif dan menarik perhatian sehingga indikator tersebut menimbulkan
perubahan pandangan yang lebih positif terhadap Sasa MSG secara permanen.
Kata kunci: Citra Merek; Instagram; Pemasaran Konten; Sasa MSG
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Instagram; Pemasaran Konten; Sasa MSG |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 02:14 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:14 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36135 |
Actions (login required)
View Item |