Hikmah, Khoirul (2005) MEMBANGUN KEPUASAN, NILAI DAN UPAYA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DALAM PASAR GLOBAL. Kajian Bisnis Sekolah Tinggi Ekonomi Widya Wiwaha, 13 (1). p. 105. ISSN 0854-4530
Text
19.CamScanner 04-09-2023 12.08.pdf Download (14MB) |
Abstract
Dalam kenyataan sehari-hari seringkali kita temukan jenis pelanggan yang keputusan pembeliannya bukan didasarkan pada mutu barang/jasa yang akan dibeli tetapi didorong oleh taktor harga, merek dan juga pelayanan yang diberikan. Dalam banyak situasi, sulit untuk menyingkirkan para pelanggan atau memaksanya berpindah ke kompetitor. Pemasar sering keliru menerjemahkan keadaan. Disangkanya, iklan, promosi, dan harga murah menjadi dewa penyelamat bagi kesuksesan produk. Padahal belum tentu. Bagaimana seharusnya ? Jawabannya adalah dengan memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan secara lebih baik, Hanya perusahaan-perusahaan yang berfokus pada pelanggan yang berhasil menarik pelanggan dan bukan hanya berhasil memperkenalkan produk. Mereka juga terampil dalam merekayasa pasar, dan bukan hanya rekayasa produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, pelanggan, pasar global |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Dr. SE MSi KHOIRUL HIKMAH |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 02:27 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34651 |
Actions (login required)
View Item |