MEMBANGUN KEPUASAN, NILAI DAN UPAYA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DALAM PASAR GLOBAL

Hikmah, Khoirul (2005) MEMBANGUN KEPUASAN, NILAI DAN UPAYA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DALAM PASAR GLOBAL. Kajian Bisnis Sekolah Tinggi Ekonomi Widya Wiwaha, 13 (1). p. 105. ISSN 0854-4530

[thumbnail of 19.CamScanner 04-09-2023 12.08.pdf] Text
19.CamScanner 04-09-2023 12.08.pdf

Download (14MB)

Abstract

Dalam kenyataan sehari-hari seringkali kita temukan jenis pelanggan yang keputusan pembeliannya bukan didasarkan pada mutu barang/jasa yang akan dibeli tetapi didorong oleh taktor harga, merek dan juga pelayanan yang diberikan. Dalam banyak situasi, sulit untuk menyingkirkan para pelanggan atau memaksanya berpindah ke kompetitor. Pemasar sering keliru menerjemahkan keadaan. Disangkanya, iklan, promosi, dan harga murah menjadi dewa penyelamat bagi kesuksesan produk. Padahal belum tentu. Bagaimana seharusnya ? Jawabannya adalah dengan memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan secara lebih baik, Hanya perusahaan-perusahaan yang berfokus pada pelanggan yang berhasil menarik pelanggan dan bukan hanya berhasil memperkenalkan produk. Mereka juga terampil dalam merekayasa pasar, dan bukan hanya rekayasa produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pelanggan, pasar global
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Dr. SE MSi KHOIRUL HIKMAH
Date Deposited: 28 Apr 2023 02:27
Last Modified: 28 Apr 2023 02:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34651

Actions (login required)

View Item View Item