PENGARUH LAYANAN PlATFORM OTT (OVER THE TOP) VIDIO TERHADAP MINAT BERLANGGANAN

VEBRINA J M, VENSKA (2022) PENGARUH LAYANAN PlATFORM OTT (OVER THE TOP) VIDIO TERHADAP MINAT BERLANGGANAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of SKRIPSI_Venska Vebrina J. M_1531800411docx.pdf] Text
SKRIPSI_Venska Vebrina J. M_1531800411docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini tentu membawa banyak perubahan di berbagai aspek
kehidupan, salah satunya kebiasaan menonton televisi melalui perangkat konvensional
berganti dengan penggunaan layanan streaming. Layanan tersebut disebut dengan layanan
OTT. Salah satu layanan video OTT yang menyediakan berbagai opsi program bagi
pengguna adalah Vidio. Vidio merupakan layanan video streaming pertama milik bangsa
yang menyajikan 21 channel gratis, 32 channel radio dan ribuan konten menarik mulai
dari "Vidio Sports" yang menyajikan acara-acara olahraga dari dalam dan luar negeri. Hal
tersebut diasumsikan dapat membentuk minat berlangganan. Oleh karena itu, penelitian
ini bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh layanan platform OTT Vidio
terhadap minat berlangganan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif
kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin
sehingga sampel penelitian ini sebanyak 90 mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta yang pernah menggunakan
layanan OTT Vidio. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan layanan platform
OTT Vidio melalui indikator Perceived usefulnes, Perceived Ease of Use, dan Perceived
Price mampu memberikan hubungan sebesar 44,9% dengan minat berlangganan. Hubungan kedua variabel bersifat positif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,701. Kemudian berdasarkan uji t, didapatkan nilai signifikansi sebesar < 0,001 (< 0,05). Dengan dilandasi Teori Uses and Gratification dan Technology Acceptence Model
menunjukkan bahwa penggunaan layanan platform OTT Vidio berpengaruh secara
signifikan dengan minat berlangganan.
Kata kunci: Layanan Platform OTT, Vidio, Minat Berlangganan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Layanan Platform OTT, Vidio, Minat Berlangganan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:30
Last Modified: 29 Dec 2022 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32107

Actions (login required)

View Item View Item