Choirunnisa, Yahya Ihza (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED RISK TERHADAP DESTINATION IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA REVISIT INTENTION (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung di De Mangol. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Download (290kB) |
|
Text
Cover_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Download (299kB) |
|
Text
Daftar Isi_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Download (302kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Download (294kB) |
|
Text
Skripsi Full_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_Yahya Ihza Choirunnisa_152180066.pdf Download (135kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word of
Mouth dan Perceived Risk terhadap Destination Image serta dampaknya pada
Revisit Intention (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung di De Mangol).
Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan De Mangol. Penelitian ini
menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini merupakan wisatawan yang pernah berkunkung ke Destinasi Wisata
De Mangol dengan kriteria 1 kali kunjungan. Ukuran sampel dengan 182 responden
yang diperoleh melalui perhitungan rumus Machin. Teknik sampling yang
digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Teknik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistic
inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth
berpengaruh signifikan terhadap Destination Image, Perceived Risk berpengaruh
signifikan terhadap Destination Image, Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan terhadap Revisit Intention, Perceived Risk berpengaruh signifikan
terhadap Revisit Intention, Destination Image berpengaruh signifikan terhadap
Revisit Intention, Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap
Revisit Intention melalui Destination Image, Perceived Risk berpengaruh signifikan
terhadap Revisit Intention melalui Destination Image.
Berdasarkan hasil penelitian, De Mangol harus mampu mempertahankan
dan meningkatkan komunikasi dari mulut ke mulut secara internet yang baik dan
risiko yang rasakan rendah supaya wisatawan mendapatkan citra destinasi yang
baik ketika melakukan kunjungan sehingga mampu memunculkan niat wisatawan
untuk melakukan kunjungan kembali ke destinasi wisata tersebut.
Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Perceived Risk, Destination Image, Revisit
Intention
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 08:16 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 08:17 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31277 |
Actions (login required)
View Item |