Nugrahasanah, Iqlima (2011) i PENGARUH KREDIBILITAS PERSONAL SHOPPER TERHADAP KEPUASAN KONS UMEN PT.EMAX FORTUNE INTERNATIONAL YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi di era globa lisasi saat ini semakin pesat dan sudah menjadi bagian dalam kehidupan seha ri-hari, sehingga timbul persaingan antara distributor. Untuk menghadapi pe rsaingan tersebut maka distributor bersaing untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dapat ditingkatkan melalui kualitas pelaya nan dengan menggunakan model ServQual. Salah satu yang mempengaruhi kepuasa n konsumen adalah kredibilitas dari seorang komunikator. Penelitian in i bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas personal shopper terhadap kepuasan konsumen EMAX Yogyakarta.metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner, observasi dan studi kepustakaan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen EMAX Yogyakarta pada bulan Juli yaitu sebesar 243, sehingga sampel pada penelitian ini adalah 80 orang. Penentuan sampel deangan teknik incidental sampling . Analisa data dengan korelasi Product Moment dan Regresi Linear. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori S-O-R. Berdasarkan hasil peneli tian dan pembahasan data menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif se besar 0,728 atau 72,8%, dan pengaruh kredibilitas pesonal shopper terhadap kepuasan konsumen sebesar 53,1%. Ini berarti terdapat hubunga n antar kredibilitas personal shopper terhadap kepuasan konsumen . Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa kredibilitas personal shopper sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. ABSTRACT Technological developments in the curre nt era of globalization that rapidly increasing and has become a part of daily activity, that bring out competition between distributors. To face such co mpetition, distributors competing to increasing their consumer satisfaction. C onsumer satisfaction can be appeared by the quality of service using the SERVQ UAL model. One that affects consumer satisfaction is the credibility of the communicator. This study aims to determine the effect of personal s hooper credibility to consum er satisfaction on EMAX Yogyakarta. This research using quantitative methods by distributing questionnaires, observation and literature study. The population in of this study were consumers EMAX Yogyakarta in July that is equal to 243, so the sample in this study were 80 people. Determination of sample inciddental sampling technique. Analyze data w ith Product Moment correla tion and Linear regression. The theory used in this study is the theory S-O-R. Based on the result of research and discussion of the data indicates, there is q positive correlation of 0,728 or 72,8%, and the influence of credibility persona l shopper to consumer satisfaction at 53,1%. So the conclusion that personal shopper credibilities very influential on consumer satifaction.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 02:49 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 02:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3105 |
Actions (login required)
View Item |