LAKSANA, SRI BANGUN ADHI (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN FAMILIARITY TERHADAP TRUST (Studi pada UMKM Kuliner di Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (104kB) |
|
Text
5. Daftar isi_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (224kB) |
|
Text
2. Cover_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (299kB) |
|
Text
3. Abstrak_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (187kB) |
|
Text
5. Daftar isi_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (224kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141150209_Sri Bangun Adhi Laksana.pdf Download (314kB) |
Abstract
Kegiatan usaha kecil dan menengah (UKM) sering dianggap sebagai
kekuatan pendorong dalam pembangunan ekonomi, karena keberadaan UKM
memberikan manfaat dalam mendistribusikan pendapatan masyarakat,
menciptakan kreativitas yang sesuai dengan usaha dalam mempertahankan dan
memajukan budaya masyarakat setempat dan menurunkan tingkat pengangguran
serta dapat bertahan ditengah pandemic Covid-19. Tujuan penelitian untuk
mengetahui pengaruh pelayanan prima dan familiarity terhadap trust. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dengan SPSS sebagai
alat analisisnya. Sampel penelitian 114 orang pelanggan warung makan di wilayah
Baturetno Wonogiri.
Hasil penelitian 1) Pelayanan prima berpengaruh positif signifikan
terhadap trust, 2) familiarity berpengaruh positif signifikan terhadap trust.
Penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan variabel pelayanan prima
dan familiarity berpengaruh signifikan terhadap trust dan pelayanan prima sebagai
variabel dominan mempengaruhi trust. Implikasi praktis untuk menganalisis
apakah kedua variabel di atas merupakan faktor yang tepat untuk meningkatkan
trust pelanggan.
Kata kunci: Pelayanan Prima, Familiarity, Trust
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Familiarity, Trust |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 02:13 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 02:17 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30950 |
Actions (login required)
View Item |