ENGARUH ONLINE ADVERTISING, PERCEIVED USEFULLNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED INTERACTIVITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MOBILE STREAMING APPLICATION DISNEY PLUS HOTSTAR (Survei di Kota Depok, Jawa Barat)

BERLYANTI, OHAN (2022) ENGARUH ONLINE ADVERTISING, PERCEIVED USEFULLNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED INTERACTIVITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MOBILE STREAMING APPLICATION DISNEY PLUS HOTSTAR (Survei di Kota Depok, Jawa Barat). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Skripsi_Ohan Berlyanti.pdf] Text
Cover Skripsi_Ohan Berlyanti.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI_141180055_OHAN BERLYANTI.pdf] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI_141180055_OHAN BERLYANTI.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Ohan Berlyanti.pdf] Text
Daftar Pustaka_Ohan Berlyanti.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of SKRIPSI_141180055_OHAN BERLYANTI.pdf] Text
SKRIPSI_141180055_OHAN BERLYANTI.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak_Ohan Berlyanti.pdf] Text
Abstrak_Ohan Berlyanti.pdf

Download (290kB)

Abstract

ABSTRAK
PENGARUH ONLINE ADVERTISING, PERCEIVED USEFULLNESS,
PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED INTERACTIVITY
TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MOBILE STREAMING
APPLICATION DISNEY PLUS HOTSTAR
(Survei di Kota Depok, Jawa Barat)
OHAN BERLYANTI
NIM. 141180055
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ohan.brlynt@gmail.com
ABSTRAK
Kemajuan teknologi pada era gen-Z saat ini memberikan dampak positif. Salah
satunya memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses berbagai hiburan
secara online. Kemudahan mengakses hiburan tersebut temasuk dengan
kemudahan menyaksikan film-film terbaru yang akan tayang. Covid-19 membuat
masyarakat jadi takut untuk keluar rumah, dengan adanya aplikasi menonton
secara online, dapat mempermudah masyarakat untuk menyaksikan film terbaru
yang ditayangkan sehingga tidak perlu keluar rumah. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh online advertising, perceived usefulness, perceived
ease of use, dan perceived interactivity terhadap impulse buying pada aplikasi
streaming Disney Plus Hotstar. Populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling dengan sampel masyarakat di Kota Depok sebanyak 100
responden. Hasil menunjukan online advertising, perceived usefulness, perceived
ease of use, dan perceived interactivitysecara simultan berperngaruh signifikan
terhadap impulse buying. Online advertising dan perceived interactivity secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Perceived
usefulness secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian
impulsif. Perceived ease of use secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan
terhadap impulse buying.
Kata Kunci: online advertising, perceived usefulness, perceived ease of use,
perceived interactivity, impulse buying.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online advertising, perceived usefulness, perceived ease of use, perceived interactivity, impulse buying.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:59
Last Modified: 14 Jun 2022 08:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30044

Actions (login required)

View Item View Item