PENGARUH MOBILE SHOPPING SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (SURVEY PADA PELANGGAN MOBILE SITE TOKOPEDIA DI KOTA YOGYAKARTA)

ANDINI, ELVIKA CITRA (2022) PENGARUH MOBILE SHOPPING SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (SURVEY PADA PELANGGAN MOBILE SITE TOKOPEDIA DI KOTA YOGYAKARTA). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_FULLTEXT_141180007_.PDF] Text
SKRIPSI_FULLTEXT_141180007_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK_141180007_ELVIKA_CI.PDF] Text
ABSTRAK_141180007_ELVIKA_CI.PDF

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh mobile
shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi melalui
kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan alat
pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan yang menggunakan mobile site Tokopedia di Kota Yogyakarta. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban
130 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini ialah dengan PLS (Partial Least Square) modeling
reflective multidimensional construct (Second Order Construct) dengan bantuan
aplikasi SmartPLS for Windows versi 3.3 Hasil penelitian menemukan bahwa: 1)
mobile shopping service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, 2) mobile shopping service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) kepuasan pelanggan mampu
memediasi pengaruh mobile shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan
mobilesite Tokopedia di Kota Yogyakarta.
Kata Kunci : Mobile Shopping Service Quality, mobile commerce, Kepuasan
Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mobile Shopping Service Quality, mobile commerce, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 May 2022 06:52
Last Modified: 30 May 2022 06:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29902

Actions (login required)

View Item View Item