INDARNI, CHINDY CHERLY (2020) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SALES PROMOTION TERHADAP POSITIVE EMOTION SERTA DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan di Gerai Miniso Malioboro Mall, Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 SKRIPSI CHINDY CHERLY_152160036_FINISH.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAKSI CHINDY_152160036.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER CHINDY_152160036.pdf Download (95kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN DONE.pdf Download (396kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (90kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Hedonic Shopping 
Motivation dan Sales Promotion Terhadap Positive Emotion Serta Dampaknya 
Pada Impulse Buying. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso 
Malioboro Mall Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. 
Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan 
Purposive Sampling untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data 
menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang 
menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling menggunakan 
SmartPLS 3.0. 
 Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Hedonic Shopping Motivation
berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Sales Promotion berpengaruh 
signifikan terhadap Positive Emotion, Hedonic Shopping Motivation berpengaruh 
signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion berpengaruh signifikan 
terhadap Impulse Buying, Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap 
Impulse Buying.
 Berdasarkan hasil penelitian, Miniso Malioboro Mall Yogyakarta harus 
memperhatikan stimulus-stimulus yang digunakan guna meningkatkan penjualan. 
Cara yang dilakukan adalah antara lain yaitu dengan memberikan rangsangan�rangsangan yang bisa membuat konsumen merasa senang dengan produk, layanan, 
maupun promosi penjualan yang diberikan oleh Miniso sehingga mendorong 
konsumen untuk melakukan Impulse Buying saat berada di dalam Miniso 
Malioboro Mall Yogyakarta.
 
Kata kunci : Hedonic Shopping Motivation, Sales Promotion, Positive Emotion, dan 
Impulse Buying
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Motivation, Sales Promotion, Positive Emotion, dan Impulse Buying | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 30 May 2022 03:38 | 
| Last Modified: | 30 May 2022 03:39 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29895 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
