Febriantara, Yudha (2011) PENGARUH EXPOSURE IKLAN FASHION ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (Studi pada Mahasisw i Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
COVER.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dewasa ini peran internet bukan hanya sebagai sarana mencari informasi, tetapi juga mempunyai potensi besar sebagai media pemasaran dan perdagangan, misalnya pemasaran dengan online shop . Ditekankan bahwa internet marketing dengan online shop merupakan cara yang efisien untuk berkomunikasi dengan kelompok sasaran, dan menghasilkan tingkat tanggapan konsumen yang tinggi. Lebih lanjut, internet marketing dengan online shop dinyatakan jauh dari jangkauan, mudah diimplementasikan dan menciptakan tanggapan yang cepat . Internet marketing dengan online shop dapat dianggap sebagai alat atas pemasaran elektronik (e - marketing) . Internet marketing termasuk dalam kelompok komunikasi. Internet marketing dengan online shop karenanya merupak an pemasaran langsung yang diatur dengan instrumen online berupa internet . Metode penelitian ini menggunakan metode survey yakni pengamatan dan penyelidikan secara kritis untuk mendapatkan keterangan yang tepat terhadap suatu persoalan dan obyek tertentu d i daerah kelompok komunitas atau lokasi tertentu akan ditela’ah. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian pengguna internet yang melakukan pembelian produk online shop pada mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta . Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis pearson correlation menunjukkan bahwa variabel exposure iklan fashion online shop mempunyai hubungan signifkan dengan keputusa n membeli (nilai probabilitas t - hitung ( 0,000) < Level of Significant (0,05)). Hal ini dapat diartikan, jika exposure iklan fashion online shop meningkat, maka keputusan membeli yaitu pengguna internet yang melakukan pembelian produk online shop pada mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta juga akan mengalami peningkatan signifikan. Secara teoritis, hasil penelitian ini didukung oleh teori terpaan media exposure dimana terpaan media berusaha mencari data khalayak tentang penggunaan media bai k jenis frekuensi penggunaan maupun durasi penggunaan ( longevity ). Variabel exposure iklan fashion online shop mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan membeli (nilai probabilitas t - hitung ( 0,000) < Level of Significant (0,05)). Hal ini dapat diartika n, jika exposure iklan fashion online shop meningkat, maka keputusan membeli yaitu pengguna internet yang melakukan pembelian produk online shop pada mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta juga akan mengalami peningkatan signifikan . xvi ABSTRACT Recently, the internet role is not just medium to information research only but has great potential as marketing trading medium, for example online shop marketing. Here, we emphasize that internet marketing with online shop technique is one of ef fective way to make communication with the group target and get high conception grade from the costumers. Moreover, the internet marketing with online shop technique stated far of reaching, implementable and and create fast conception. Internet marketing w ith online shop technique considered as tool of e - marketing. Internet marketing included communication group. So that, internet marketing with online shop technique is direct marketing arranged by online instrument with internet form. The research method u ses survey’s method means critical observe and research to get right information to a problem and special object in a special location or community group will be analyzed. The sampling research involves part of the users of internet that carry out of onlin e shop product of purchasing to the female students of management department in UPN Veteran Yogyakarta. The sampling method applies non probability sampling with purposive sampling technique. Analysis result of pearson correlation shows that the exposure v ariable of the advertising of fashion online shop has significant correlation with the decision purchasing (probability value t calculate (0,000 < Level Significant 0,05)). It has meaning, that if the exposure of the advertising of fashion online shop rais e, so the decision purchasing by the users of internet who make product online shop purchasing to the female students of management department in UPN Veteran Yogyakarta has significant raising too. This result research is theoretical supported by exposure media theory, that the media’s attact try to search the pubic data about the media usage either the kind of frequency or the duration of using (longevity). Exposure variable of the advertising fashion online shop has positive impact to the purchasing decis ion (probability value t calculate (0,000 < Level of Significant 0,05)). It means that if the variable exposure of advertising of fashion online shop raise, so the purchasing decision from the female students management department in UPN Veteran Yogyakarta has significant raising too
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 07:30 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 07:30 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2989 |
Actions (login required)
View Item |