PENGARUH EXPOSURE IKLAN FASHION ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (Studi pada Mahasisw i Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta)

Febriantara, Yudha (2011) PENGARUH EXPOSURE IKLAN FASHION ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (Studi pada Mahasisw i Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Dewasa ini peran internet bukan hanya sebagai sarana mencari informasi, tetapi
juga mempunyai potensi besar sebagai media pemasaran dan perdagangan, misalnya
pemasaran dengan
online shop
.
Ditekankan bahwa internet
marketing
dengan
online
shop
merupakan cara yang efisien untuk berkomunikasi dengan kelompok sasaran, dan
menghasilkan tingkat tanggapan konsumen yang tinggi. Lebih lanjut, internet
marketing
dengan
online shop
dinyatakan jauh dari jangkauan, mudah diimplementasikan
dan
menciptakan tanggapan yang
cepat
. Internet
marketing
dengan
online shop
dapat
dianggap sebagai alat
atas pemasaran elektronik (e
-
marketing)
. Internet
marketing
termasuk dalam kelompok komunikasi. Internet
marketing
dengan
online shop
karenanya
merupak
an pemasaran langsung yang diatur dengan instrumen
online
berupa internet
.
Metode penelitian ini menggunakan metode survey yakni pengamatan dan penyelidikan
secara kritis untuk mendapatkan keterangan yang tepat terhadap suatu persoalan
dan
obyek tertentu d
i daerah kelompok komunitas atau lokasi tertentu akan ditela’ah. Dalam
penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian
pengguna internet yang melakukan
pembelian produk
online shop
pada
mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta
.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
non probability sampling
dengan teknik
purposive sampling.
Hasil analisis
pearson correlation
menunjukkan
bahwa variabel
exposure
iklan
fashion online shop
mempunyai hubungan signifkan
dengan keputusa
n membeli (nilai probabilitas t
-
hitung
(
0,000)
<
Level of Significant
(0,05)). Hal ini dapat diartikan, jika
exposure
iklan
fashion online shop
meningkat, maka
keputusan membeli yaitu pengguna internet yang melakukan pembelian produk
online
shop
pada mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta juga akan mengalami
peningkatan signifikan. Secara teoritis, hasil penelitian ini didukung oleh teori terpaan
media
exposure
dimana terpaan media berusaha mencari data khalayak tentang
penggunaan media bai
k jenis frekuensi penggunaan maupun durasi penggunaan
(
longevity
).
Variabel
exposure
iklan
fashion online shop
mempunyai pengaruh positif
terhadap keputusan membeli (nilai probabilitas t
-
hitung
(
0,000)
<
Level of Significant
(0,05)). Hal ini dapat diartika
n, jika
exposure
iklan
fashion online shop
meningkat, maka
keputusan membeli yaitu pengguna internet yang melakukan pembelian produk
online
shop
pada mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta juga akan mengalami
peningkatan signifikan
.
xvi
ABSTRACT
Recently, the internet role is not just medium to information research only but has
great potential as marketing trading medium, for example online shop marketing. Here,
we emphasize that internet marketing with online shop technique is one of ef
fective way
to make communication with the group target and get high conception grade from the
costumers. Moreover, the internet marketing with online shop technique stated far of
reaching, implementable and and create fast conception. Internet marketing w
ith online
shop technique considered as tool of e
-
marketing. Internet marketing included
communication group. So that, internet marketing with online shop technique is direct
marketing arranged by online instrument with internet form. The research method u
ses
survey’s method means critical observe and research to get right information to a
problem and special object in a special location or community group will be analyzed.
The sampling research involves part of the users of internet that carry out of onlin
e shop
product of purchasing to the female students of management department in UPN Veteran
Yogyakarta. The sampling method applies non probability sampling with purposive
sampling technique. Analysis result of pearson correlation shows that the exposure
v
ariable of the advertising of fashion online shop has significant correlation with the
decision purchasing (probability value t calculate (0,000 < Level Significant 0,05)). It
has meaning, that if the exposure of the advertising of fashion online shop rais
e, so the
decision purchasing by the users of internet who make product online shop purchasing to
the female students of management department in UPN Veteran Yogyakarta has
significant raising too.
This result research is theoretical supported by exposure
media
theory, that the media’s attact try to search the pubic data about the media usage either
the kind of frequency or the duration of using (longevity). Exposure variable of the
advertising fashion online shop has positive impact to the purchasing decis
ion
(probability value t calculate (0,000 < Level of Significant 0,05)). It means that if the
variable exposure of advertising of fashion online shop raise, so the purchasing decision
from the female students management department in UPN Veteran Yogyakarta
has
significant raising too

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Jun 2016 07:30
Last Modified: 03 Jun 2016 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2989

Actions (login required)

View Item View Item