ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOHAN CAFE DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA

WICAKSANA, EMANUEL ALTAIR PANDU (2022) ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOHAN CAFE DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstraksi.pdf] Text
Abstraksi.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan Emanuel Altair.pdf] Text
Halaman Pengesahan Emanuel Altair.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_EMANUEL ALTAIR PANDU WICAKSANA 141180067.pdf] Text
SKRIPSI FULL_EMANUEL ALTAIR PANDU WICAKSANA 141180067.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (104kB)

Abstract

ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOHAN CAFE DI KABUPATEN
SLEMAN YOGYAKARTA
EMANUEL ALTAIR PANDU WICAKSANA
NIM 141180067
Dra. Sri Kussujaniatun, M.Si.
Dra. Anis Siti Hartati, M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan permasalahan Mohan Café dalam
menanggulangi ketidakstabilan pendapatan dan jumlah pengunjung di era
globalisasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek marketing mix terhadap
keputusan pembelian pada Mohan Café. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif, dan menggunakan metode statistik deksriptif yang mendeskripsikan dan
menjelaskan pengaruh variabel independent (X) bauran pemasaran (produk, harga,
lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik) terhadap variabel terikat yaitu (Y)
keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Responden dari
penelitian ini sebesar 100 konsumen yang pernah berkunjung dan mengikuti akun
sosial media Instagram Mohan Café, yang dipilih menggunakan metode purposive
sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama
variabel independen (X) bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, orang,
proses, bukti fisik) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di
Mohan café. Lalu secara parsial variabel produk, lokasi, promosi dan orang
berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian di Mohan
Café. Secara dominan variabel promosi memiliki pengaruh paling besar terhadap
keputusan pembelian di Mohan Café.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian di Mohan Café
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Apr 2022 01:35
Last Modified: 03 Oct 2022 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29661

Actions (login required)

View Item View Item