Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berkunjung Di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta (Studi pada Plaza Ambarrukmo Yogyakarta),

Setiaji, Nanang (2012) Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berkunjung Di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta (Studi pada Plaza Ambarrukmo Yogyakarta),. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
abstraack.docx

Download (13kB)

Abstract

ABSTRAKSI Nanang Setiaji, nomor mahasiswa 152070056, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berkunjung Di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta (Studi pada Plaza Ambarrukmo Yogyakarta), pembimbing Susanta dan Sadeli Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang mempengaruhi konsumen berkunjung di Plaza Ambarrukmo. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang dijadikan pertimbangan konsumen berkunjung ke Plaza Ambarrukmo. Jenis penelitian eksploratory dengan kuesioner sebagi alt pengumpul data. Adapun populasi yang diteliti konsumen yang berkunjung di plaza ambarrukmo Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah simple random sampling, yaitu pengambilan sampel secara acak. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Cochran Q-tes dan Analisis faktor. Hasil uji Cochran diperoleh 15 faktor yang menjadi pertimbangan konsumen berkunjung di plaza ambarrukmo. Berdasarkan analisis faktor ditemukan 5 faktor yang mempengaruhi konsumen berkunjung di plaza ambarrukmo Yogyakarta. Berdasarkan hasil analisis yang sudah dilakukan, terdapat 5 faktor yang mempengaruhi konsumen berkunjung di plaza ambarrukmo. Faktor-faktor tersebut antara lain faktor pelayanan dengan rata-rata 27,976%, faktor produk sebesar 16,547%, faktor hiburan sebesar 13,601%, faktor lokasi sebesar 12,413%, dan yang terakhir faktor promosi sebesar 10,761%. Terdapat satu faktor yang memiliki nilai rata-rata terendah yaitu faktor promosi, sehingga disarankan pihak manajemen plaza ambarrukmo lebih memperhatikan promosi yang dilakukan. Faktor yang terbukti memiliki kontribusi tertinggi yaitu faktor pelayanan, sehingga disarankan pihak manajemen plaza ambarrukmo untuk lebih meningkatkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 02 Jun 2016 04:27
Last Modified: 02 Jun 2016 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2868

Actions (login required)

View Item View Item