PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI MACAM PUPUK ORGANIK CAIR (POC) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapa L.)

Fauzan, Muhammad Alfi (2021) PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI MACAM PUPUK ORGANIK CAIR (POC) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapa L.). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak SKRIPSI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover SKRIPSI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi SKRIPSI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Datar Pustaka SKRIPSI.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Penesahan SKRIPSI.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pakcoy (Brassica rapa L.) adalah salah satu tanaman hortikultura yang mempunyai nilai komersial dan memiliki kadungan gizi yang tinggi. Untuk meningkatkan produksi pertanian pada lahan yang terbatas, perlu penanganan dan pemilihan jenis pupuk organik cair yang terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pupuk organik cair (POC) yang terbaik pengaruhnya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman pakcoy. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2021 di Kebun Praktek Wedomartani Fakultas Pertanian, Universitas Pembagunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode percobaan lingkungan di green house dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) satu faktor yaitu pemberian macam pupuk organik cair (POC) yang terdiri dari 6 perlakuan, yaitu P0 (Pupuk NPK 480 kg/ ha), P1 (POC Urin Kelinci), P2 (POC Urin Kambing), P3 (POC Urin Sapi), P4 (POC Buah Busuk) dan P5 (POC Batang Pisang). Data dianalisis denga menggunakan Analysist of Varians (ANOVA) pada jenjang nyata 5% dan apabila ada beda nyata diuji lanjut dengan menggunakan uji Duncan’s Multiple Range Test (DMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian berbagai macam pupuk organik cair (POC) tidak menunjukan tidak adanya beda nyata antar perlakuan Kata Kunci: Sawi Pakcoy, Pupuk Organik Cair

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sawi Pakcoy, Pupuk Organik Cair
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 Jan 2022 05:06
Last Modified: 31 Jan 2022 05:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28095

Actions (login required)

View Item View Item