STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM SPESIAL PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA HOTEL BIFA YOGYAKARTA

Renyaan, Yuliana Saberina Rabeca (2011) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM SPESIAL PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA HOTEL BIFA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

xiv
ABSTRAK
Persaingan Bisnis yang semakin ketat secara global, maka
diharapkan
perusahaan seperti H
otel BIFA Yogyakarta melakukan terobosan
-
terobosan
melalui beberapa strategi
Marketing Public Relations
secara tepat dalam
menyampaikan informasi melalui beberapa strategi dalam mempromosikan
program spesial promosi untuk membangun
brand image
H
otel BIFA.
Penelitian
ini bertujuan untuk
pengembangan strategi
Marketing Public Relations
yang
dilakukan oleh
Pub
lic Relations
H
otel BIFA Yogyakarta dalam upaya
membangun
brand image
ke masyarakat atau konsumen. Selain itu dikaji juga
kendala
-
kendala yang dihadapai oleh pihak
Public Relations
H
otel BIFA dalam
menerapkan strategi
Marketing Public Relations
-
nya untuk m
embangun
brand
image
. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Kesimpulan
yang diperoleh bahwa
Marketing Public Relations
H
otel BIFA telah
mengidentifikasi hal
-
hal
apa saja yang me
njadi keunggulan dan kelemahan H
otel
BIFA, mengadakan rapat perencanaan program spesial promosi,pelaksanaan
program dan mengadakan evaluasi setelah kegiatan.
Ada enam strategi
Marketing
Public Relations
dalam mempromosikan program spesial promosi untuk
membangun
brand image
Hotel BIFA, yaitu: dengan
Invitation
, dengan strategi
pemasaran via media, dengan strategi
direct visiting
, dengan strategi barter,
dengan
sponsorship
, dan dengan
strategi
keep contac
t
.
Brand image
yang sudah
dibangun H
otel BIFA adalah sebagai hotel UKM (Unit Kegiatan Masy
arakat)
bernuansa etnik klasik J
awa yang menonjolkan fasilitas
meeting room
.
M
asyarakat memandang H
otel BIFA dengan
positif dan masyarakat menilai H
otel
BIFA merupaka
n hotel yang digunakan untuk
meeting room
, sehingga
brand
image
yang dibangun H
otel BIFA sebagai hotel UKM sesuai dengan apa yang ada
dibenak masyarakat dan konsumen.
xiv
ABSTRACT
Businesses are increasingly tight competition globally, it is
expected that
companies such as hotels BIFA Yogyakarta makeinroads through several
strategies Marketing Public Relations as appropriate in conveying information
through multiple strategies in promoting special promotional programs to build
brand imageBIFA
hotel. The research objective is to develop marketingstrategies
undertaken by the Public Relations Public RelationsBIFA Yogyakarta hotel in an
effort to build brand image to thepublic or consumers. The second objective is to
find out the constraints faced
by the Public Relations BIFA hotel in Public
Relations Marketing strategy to build its brand image. Sources of data obtained
through interview techniques, observation, anddocumentation. The research
method used in this research is descriptive method. The r
esearch is in the form of
data needed toanswer the formulation of the problem the authors. The
conclusionis obtained that the BIFA hotel Marketing Public Relations has
identified the things what are its advantages and disadvantagesBIFA hotel,
meeting speci
al promotion program planning, program implementation and
evaluation after the activity. Brand image that has been BIFA is a hotel built as a
hotel SMEs (Community WorkUnit) classical Javanese ethnic featuring meeting
room facilities.Now people look at the
hotel with a positive and community
BIFAassess hotels BIFA is a hotel of the most frequently used formeeting rooms,
so the brand image BIFA hotel built as a hotelSMEs in accordance with what
society and the minds of consumers.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 01 Jun 2016 06:44
Last Modified: 01 Jun 2016 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2806

Actions (login required)

View Item View Item