STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN HOKA HOKA BENTO DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI YOGYAKARTA

WIJAYANTI, TETHY (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN HOKA HOKA BENTO DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan bisnis yang semakin ketat secara global, maka diharapkan perusahaan da l am bisnis kuliner seperti Restoran Hoka Hoka Bent o melakukan terobosan - terobosan, yaitu melalui beb e rapa strategi ko munikasi pemasaran secara tepat d alam menyampaikan informasi melalui beb e rapa strategi untuk menarik minat konsumen . Tujuan penelitian adalah strategi komun ikasi pemasaran Restoran Hoka Ho ka Bento dalam menarik minat konsumen di Yogyakarta . Metode penelitian yang digunakan da lam penelitian ini adalah metode deskriptif . Penelitian deskri p tif adalah penelitian yang bukan saja menjabarkan (analitis), tetapi juga memadukan (sinte s is). Didalamnya terdapat upaya mendeskripsikan, mencatat, menganalisis, dan meng - interpretasikan kondis i - kondisi yang s ekarang ini terjadi . Teknik pengumpulan data terdiri dari hasil wawancara, ob servasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Restoran Hoka Hoka Bento dalam menarik minat konsumen menggunakan strategi periklanan, penjua lan langsung, promosi penjualan dan humas. Dalam penel itian ini strategi yang pa l ing tepat atau paling mendukung dalam menarik minat konsumen adalah strategi promosi penjualan dalam event kegiatan masyarakat yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut. D isamping itu Restoran Hoka Hoka Bento ingin menjadi pemimpin dan penentu arah pada industri Japanese style food provider (penghasil makanan minuman bergaya Jepang), dengan kualitas produk yang terbaik, kualitas layanan yang terbaik, dan kualitas orang - oran g yang terbaik. ABSTRACT A Business competition is increasingly fierce global basis, it’s expected that company in the culinary business like restaurants do Hoka Hoka Bento breakthroughs, namely through multiple marketing communication strategies appropriately in conveying information through multiple strategies to attract consumers. The research objective is the marketing communication strategies Hoka Hoka Bento Resta urant in attracting consumers in Yogyakarta.The research method used in this research is descriptive method. Descriptive research is research that not only describes the (analytical), but also blends (synthesis). Inside there are efforts to describe, recor d, analyze and to interpretation conditions that now happens. The t echnique consists of collecting information from interviews, observations and the study. The studies showed that the strategies used Hoka Hoka Bento Restaurant in attracting consumers use a dvertising strategies, direct sales, sales promotion and public relations. In this study the most appropriate strategies or at least support in attracting consumers is a sales promotion strategies in a community event organized by the company. In addition, the restaurant Hoka Hoka Bento wanted to be a brand leader in the industry and determining the direction of Japanesse Style Food Providers (Japanese - style food and beverage producers), with the best quality products, best service quality, and quality of t he best people.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 01 Jun 2016 06:37
Last Modified: 01 Jun 2016 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2802

Actions (login required)

View Item View Item