STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENCAPAI TARGET PENJUALAN PRODUK FURNITUR ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran yang Diterapkan oleh CV. JATI MURNI art & antique shop Yogyakarta dalam Mencapai Target Penjualan Furnitur Kayu )

Hardianto, Ichwan Nurrohman (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENCAPAI TARGET PENJUALAN PRODUK FURNITUR ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran yang Diterapkan oleh CV. JATI MURNI art & antique shop Yogyakarta dalam Mencapai Target Penjualan Furnitur Kayu ). UNSPECIFIED thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

A BSTRAK Latar belakang: Strategi komu nikasi pemasara n merupakan pedoman yang sangat penting untuk me mperkenalkan, memberikan informasi dan memasarkan produk kepada konsumen. Strategi komunikasi pemasaran su atu produk dalam sebuah perusahaan merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan pemasar an untuk memajukan perusahaan. D iperlukan suatu ketelitian dan kejelian dalam menetapkan strategi komunikasi pemasaran u ntuk mencapai tujuan perusahaan terlebih untuk sebuah perusahaan furnitur kayu b erskala tidak be sar seperti CV. JATI MURNI art & antique shop. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana str ategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CV. JATI MURNI art & antique shop. dalam mencapai target penjualan produk furniture . T ujuan penelitian : M engetahui segmentasi, targeting, positionin g dan pesaing dari CV. JATI MURNI art & antique shop. , untuk mengetahui perencanaan strategi komunikasi CV. JATI MURNI art & antique shop. , untuk mengetahui strategi komunikasi CV. JATI MURNI art & antique shop. dan untuk mengetahui evaluasi , factor pendukung dan factor penghambat strategi komunikasi pemasaran CV. JATI MURNI art & antique shop. Metode: Jenis penelitian dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data kualitatif. T eknik pengumpulan data menggunakan interview guide serta observasi lapangan non participant dengan nara sumber yaitu pimpinan perusahaan, Export and Marketing De p artement , dan konsumen ser ta mengumpulkan data - data lain berupa data perusahaan yang diperoleh dari CV. JATI MURNI art & antique shop. Hasil: Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa stra tegi komunikasi pemasaran yang dijalankan CV. JATI MURNI art & antique shop hanya melalui pemasaran langsung (dengan cara melakukan penawar an produk kepada konsumen melalui bantuan guide website dan e - mail ). M edia pemasaran melalui internet untuk mempromosikan produknya karena konsumennya berasal dalam dan dari luar negeri. Media internet sangat efektif dalam proses komunikasi pemasarannya na mun k omunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CV. JATI MURNI art & antique shop . Kesimpulan: Secara keseluruhan CV. JATI MURNI art & antique shop telah menjalankan strategi komunikasi pemasaran untuk mencapai target penjualannya . M edia internet merupakan st rategi yang dilakukan untuk mempromosikan produknya kepada konsumen. Akan tetapi d alam pelaksanaan nya masih menemui beberapa kendala yaitu, masalah b udget yang minim serta adanya pesaing dari CV. JATI MURNI art & antique shop . Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan pengiriman berkala untuk mengatasi budget serta menambah jumlah personil un tuk proses produksi sehingga tercipta hasil yang berkualitas. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Target dan Strategi pemasan . ABSTRACT Background: Strategic marketi ng communications is a very important guidelines to introduce , inform and market ing the product to the consumer s. Marketing communication strategy of a product in a company is one of the ways in which to increase marketing to promote the company . Required a thoroughness and foresight in establishing the marketing communications strategy to achieve corporate objectives especially for a company is not large - scale wooden furniture such as CV . JATI MURNI art & antique shop The formulation of the problem in this study is how the marketing communication strategy undertaken by CV . JATI MURNI art & antique shop in achieving the sales target of furniture . R esearch purposes : Knowing segmentation , targeting, positioning and competitor of CV . JATI MURNI art & antique shop . To find out the communication strategy planning CV . JATI MURNI art & antique shop To determine of the communication strategies CV. JATI MURNI art & antique shop and to find out the evaluation, the factors supporting and inhibiting factors CV of marke ting communications strategy CV. JATI MURNI art & antique shop . Methods : This type of research by using qualitative descriptive method with qualitative data analysis techniques . Data collection techniques using the interview guide as well as non - participant field observation by resource persons , namely the leadership of the company , Export and Marketing Department , and consumers as well as other data collected in the form of enterprise data obtained from the CV . JATI MURNI art & antique shop . Resu lts : Based on data obtained show that the marketing communications strategy that is run CV . JATI MURNI art & antique shop only through direct marketing ( by way of offering products to help guide consumers through the website and e - mail). Media marketing through the internet to promote their products because consumers come in and from abroad . Internet media is highly effective in the process of marketing communication marketing communications but by CV . JATI MURNI art & antique shop . Conclusion : Overall CV . JATI MURNI art & antique shop has been running a marketing communications strategy to achieve sales targets. Internet media is the strategy taken to promote products to consumers . However, the implementation has encountered several obstacles namely Budge t problems were minimal and the presence of a competitor of CV . JATI MURNI art & antique shop . This can be overcome by using a regular delivery to address the budget and increase the number of personnel to the production process so as to create quality results . Keywords: Marketing Communications, Target and Marketing Strategy .

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 01 Jun 2016 02:49
Last Modified: 01 Jun 2016 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2775

Actions (login required)

View Item View Item