PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI E-COMMERCE (Studi Pada UMKM di Kabupaten Sleman)

UTAMI, KETTY NUR (2020) PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI E-COMMERCE (Studi Pada UMKM di Kabupaten Sleman). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover-Halaman Judul.pdf]
Preview
Text
Cover-Halaman Judul.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of skripsikettyfull.pdf] Text
skripsikettyfull.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak(22).pdf]
Preview
Text
Abstrak(22).pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan(13).pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan(13).pdf

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi(17).pdf]
Preview
Text
Daftar Isi(17).pdf

Download (749kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keuntungan relatif, persepsi
kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran
UMKM yang dimediasi oleh adopsi e-commerce studi pada UMKM di Kabupaten
Sleman. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keuntungan relatif, persepsi
kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran
UMKM, serta pengaruh tidak langsungnya melalui adopsi e-commerce. Penelitian
ini menggunakan sampel pelaku UMKM yang telah menggunakan e-commerce
sejumlah 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan teknik analisis data
yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan
persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Keuntungan
relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh
positif terhadap adopsi e-commerce, serta adopsi e-commerce mampu memediasi
pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi
kegunaan terhadap kinerja pemasaran.
Kata Kunci : keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi
kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM yang dimediasi oleh adopsi e-commerce studi pada UMKM di Kabupaten Sleman. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM, serta pengaruh tidak langsungnya melalui adopsi e-commerce. Penelitian ini menggunakan sampel pelaku UMKM yang telah menggunakan e-commerce sejumlah 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap adopsi e-commerce, serta adopsi e-commerce mampu memediasi pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:08
Last Modified: 03 Jan 2022 06:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27610

Actions (login required)

View Item View Item