UTAMI, KETTY NUR (2020) PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI E-COMMERCE (Studi Pada UMKM di Kabupaten Sleman). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Cover-Halaman Judul.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
skripsikettyfull.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
Abstrak(22).pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan(13).pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi(17).pdf Download (749kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM yang dimediasi oleh adopsi e-commerce studi pada UMKM di Kabupaten Sleman. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM, serta pengaruh tidak langsungnya melalui adopsi e-commerce. Penelitian ini menggunakan sampel pelaku UMKM yang telah menggunakan e-commerce sejumlah 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap adopsi e-commerce, serta adopsi e-commerce mampu memediasi pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM yang dimediasi oleh adopsi e-commerce studi pada UMKM di Kabupaten Sleman. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM, serta pengaruh tidak langsungnya melalui adopsi e-commerce. Penelitian ini menggunakan sampel pelaku UMKM yang telah menggunakan e-commerce sejumlah 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap adopsi e-commerce, serta adopsi e-commerce mampu memediasi pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 06:08 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 06:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27610 |
Actions (login required)
View Item |