BERUTU, CHYNTIA INGRID NIKITA (2020) PENGARUH REPUTASI PENJUAL ONLINE DAN BIAYA TAMBAHAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA YANG DI MODERASI KATEGORI PRODUK (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
1 SKRIPSI FULL(1).pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
1 CHYNTIA INGRID NIKITA BERUTU(141150497)_2015_SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Preview |
Text
3 COVER.pdf Download (302kB) | Preview |
Preview |
Text
4 HALAMAN PENGESAHAN(2).pdf Download (275kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh reputasi penjual online dan
biaya tambahan yang dimoderasi kategori produk terhadap minat beli konsumen
Tokopedia. Penelitian ini mengambil populasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. Sampel yang
digunakan berjumlah 130 responden yang dipilih berdasarkan metode insidental
sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan metode
pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner. Teknik analisis yang
digunakan adalah uji regresi sederhana dan moderated regression analysis (MRA).
Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, uji koefisien determinasi, uji
validitas, serta uji reliabilitas menggunakan program IBM SPSS 25. Dari hasil
analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa reputasi penjual online memiliki
pengaruh terhadap minat beli, dan biaya tambahan memiliki pengaruh terhadap
minat beli. Hasil moderated regression analysis (MRA) menunjukkan bahwa
kategori produk mampu memoderasi pengaruh reputasi penjual online terhadap
minat beli, namun hasil moderated regression analysis (MRA) juga menunjukkan
bahwa kategori produk tidak mampu memoderasi pengaruh biaya tambahan
terhadap minat beli.
Kata kunci: Reputasi Penjual Online, Biaya Tambahan, Kategori Produk,
Minat Beli, Moderated Regression Analysis (MRA)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reputasi Penjual Online, Biaya Tambahan, Kategori Produk, Minat Beli, Moderated Regression Analysis (MRA). |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 09:58 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 09:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |