PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP IKLAN TRUEVIEW IN-STREAM ADS YOUTUBE DI YOGYAKARTA

Pratama, Tito Anoegrah (2020) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP IKLAN TRUEVIEW IN-STREAM ADS YOUTUBE DI YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
TITO ANOEGRAH PRATAMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Ringkasan Tito.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan Tito.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul Tito Anugrah.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi Tito.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka Tito.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

YouTube kini menjadikan media untuk menonton dan berbagi video yang dapat dinikmati oleh pengguna diseluruh dunia. Sebagai media beriklan yang baru Youtube memiliki beberapa jenis iklan yang dapat ditayangankan salah satunya TrueView In-Stream Ads Youtube. TrueView In-Stream Ads Youtube adalah iklan yang sering muncul diawal, ditengah maupun ditengah-tengah saat video utama diputar. Iklan-iklan tersebut dapat mempengaruhi persepsi bagi para pengguna yang sedang menonton video saat diputar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap iklan TrueView In-Stream Ads Youtube di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan dokumen. Teori yang digunakan untuk menganalisis persepsi mahasiswa adalah teori individual defferences, teori generasi, konsep persepsi dan konsep new media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mengenai skema persepsi mahasiswa terhadap iklan TrueView In-Stream Ads Youtube di Yogyakarta yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal faktor tersebut yaitu Faktor internal dan eksternal (Motif, Ability, Penilaian, Ekspetasi, Situasi lingkungan, dan Suasana hati). Persepsi tersebut diantaranya informatif (memberikan informasi mengenai suatu produk dengan bagus), edukatif dan menghibur serta menumbuhkan awarenes (kesadaran mahasiswa Yogyakarta). Kata Kunci: Persepsi, Mahasiswa, Youtube, TrueView In-Stream Ads, Yogyakarta

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Mahasiswa, Youtube, TrueView In-Stream Ads, Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Sep 2021 08:13
Last Modified: 28 Sep 2021 08:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26814

Actions (login required)

View Item View Item