PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta)

KURNIAWATI, RIA (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study was conducted to determine the effect of Intellectual Intelligence, Emotional Intelligence, Spiritual Intelligence, Learning and Behavior Toward Understanding Accounting. This study uses primary data. Methods of data collection through a questionnaire survey method. The sampling technique is done by convenience sampling. Analysis of the data in this study using multiple regression analysis using SPSS . The population in this study were students majoring in accounting S1 class in 2011 and 2012 are still active, and has completed courses Introduction to Accounting, Intermediate Financial Accounting 1, Intermediate Financial Accounting 2, Advanced Financial Accounting 1, Advanced Financial Accounting 2, Auditing 1, Auditing 2 and Accounting Theory. Population consisted of 263 students. By using the theory Slovin obtained a sample of 112 respondents . The results showed that in partial intellectual, emotional intelligence, spiritual intelligence, and learning behavior significantly influence the understanding of accounting . Keywords : Intellectual Intelligence, Emotional Intelligence, Spiritual Intelligence, Behavior Learning, Understanding Accounting. ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Analisis data didalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 jurusan akuntansi angkatan tahun 2011 dan 2012 yang masih aktif, serta telah menyelesaikan mata kuliah Pengantar Akuntansi, Akuntansi Keuangan Menengah 1, Akuntansi Keuangan Menengah 2, Akuntansi Keuangan Lanjutan 1, Akuntansi Keuangan Lanjutan 2, Pengauditan 1, Pengauditan 2, dan Teori Akuntansi yaitu berjumlah 263 mahasiswa. Dengan menggunakan Teori Slovin diperoleh sampel sebanyak 112 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Kata kunci: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Perilaku Belajar, Pemahaman Akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 May 2016 01:13
Last Modified: 04 May 2016 01:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item