ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sukoharjo)

Saputra, Krisna Bayu (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sukoharjo). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejelasan sasaran anggaran, ketaatan peraturan perundangan, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan, pemanfaatan teknologi informasi dan kompetensi aparatur pemerintah daerah terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Populasi dari penelitian ini adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari 23 Badan atau Dinas di Kabupaten Bantul. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kejelasan sasaran anggaran berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (2) ketaatan peraturan perundangan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (3) pengendalian akuntansi berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (4) sistem pelaporan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (5) pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (6) kompetensi aparatur pemerintah daerah berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan, ketaatan peraturan perundangan dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:17
Last Modified: 13 Jan 2021 04:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24270

Actions (login required)

View Item View Item