PENGARUH PENGUMUMAN STOCK BUYBACK TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY Studi pada Perusahaan yang terdaftar di BEI pada Tahun 2017-2018

SITUNGKIR, GRESSIANA (2020) PENGARUH PENGUMUMAN STOCK BUYBACK TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY Studi pada Perusahaan yang terdaftar di BEI pada Tahun 2017-2018. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER(17).pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK(20).pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI(21).pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL(9).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN(1).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Buyback saham adalah pembelian saham oleh perusahaan (emiten) yang merupakan bagian dari strategi investasi dalam rangka meningkatkan Earning Per Share perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengumuman buyback terhadap respon pasar pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan abnormal return harian untuk menguji informasi pengumuman buyback benar-benar berpengaruh signifikan terhadap pasar. Penelitian ini juga menggunakan rata-rata abnormal return dan rata-rata trading volume activity untuk menguji perbedaan abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah pengumuman buyback saham. Objek penelitian sebanyak 24 pengumuman buyback perusahaan tahun2017-2018 dengan 11 hari periode peristiwa. Analisis menggunakan mean difference test, yaitu one sample t-test dan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengumuman buyback memiliki pengaruh signifikan terhadap abnormal return dan terdapat perbedaan rata-rata abnormal return dan rata-rata trading volume activity sebelum dan sesudah pengumuman buyback dilakukan. Kata kunci: buyback, abnormal return, trading volume activity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Jul 2020 06:37
Last Modified: 07 Jul 2020 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23062

Actions (login required)

View Item View Item