hidayatulah, himawan (2014) Peranan Media Sosial Tumblr Dalam Meningkatkan Transaksi E-Commerce. Konferensi Nasional Sistem & Informatika 2014. pp. 171-174. ISSN 1979-9845
|
Text
kns&i 2014.pdf Download (834kB) | Preview |
Abstract
Media sosial seperti tumblr, facebook, twitter, path, line dan lain sebagainya, bukan lagi menjadi barang baru bagi komunikasi yang dijalin oleh jutaan pengguna setiap harinya. Motivasi yang dapat dijelaskan dari hasil penelitian ini lebih kepada keinginan untuk dapat berbagi informasi yang dapat disampaikan secara langsung. Informasi keberadaan lokasi, tempat, waktu, aktifitas serta kegiatan yang sedang dilakukan, dapat diinformasikan kepada seluruh komunitas yang saling berkaitan. Begitu pula pemanfaatan media sosial dalam melakukan transaksi online, baik yang dilakukan oleh perusahaan atau individu yang sedang mencoba keberuntungannya dalam memasarkan produknya. Dengan menggunakan metode survey deskriptif pada beberapa sumber, didapatkan beberapa indikator yang mendukung penggunaan media sosial dalam menyampaikan produknya, yaitu jaringan yang luas, informasi yang dapat langsung tersampaikan, serta response yang disampaikan secara aktual dan tepat sasaran terhadap informasi produk yang diinginkan. Bagi perusahaan, pengembangan e-commerce dalam rangka pemanfaatan dan pengembangan layanan sosial media lebih kepada untuk mengelola hubungan dengan para konsumennya agar menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | ST,MM,MEng HIDAYATULAH HIMAWAN |
Date Deposited: | 20 May 2020 05:31 |
Last Modified: | 20 May 2020 05:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22654 |
Actions (login required)
View Item |