Tanaka, Winson Welas (2019) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP INKLUSI KEUANGAN MASYARAKAT KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN YANG DIMODERASI OLEH KOGNISI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
abstraksi.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara literasi keuangan terhadap inklusi keuangan masyarakat Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman yang dimoderasi oleh kognisi. Diharapkan hasil penelitian ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan agar tercipta masyarakat yang inklusif secara keuangan agar seluruh masyarakat dapat mengakses jasa keuangan formal dimanapun dan kapanpun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sampel dari penelitian ini adalah sebagian masyarakat Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Mlati yaitu Kelurahan/Desa Sinduadi, Sendangadi, Tlogoadi, Tirtoadi, Sumberadi. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan tingkat inklusi keuangan masyarakat Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh literasi keuangan terhadap inklusi keuangan yang dimoderasi oleh kognisi masyarakat Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Inklusi Keuangan, Kognisi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 07:03 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 07:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21594 |
Actions (login required)
View Item |