Priambodo, Topan Juwhan (2019) Studi Deskriptif Komunikasi Kelompok Komunitas Mifans Djogja Dalam Mempertahankan Loyalitas dan Minat Pembelian Produk Xiaomi. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
1. Cover Depan.pdf Download (246kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (667kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Abstrak Abstrac.pdf Download (282kB) | Preview |
Preview |
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Produk smartphone Xiaomi hadir dengan kualitas terbaik dikelasnya dan
didukung dengan harga yang cenderung dibawah rata – rata membuat masyarakat
memiliki ketertarikan terhadap produk Xiaomi. Sayangnya pemasaran yang
dilakukan Xiaomi dengan cara melalukan flash sale terhadap produk – produk baru
yang rilis menyebabkan kelangkaan produk tersebut. Hal ini kemudian menjadikan
masyarakat ingin mengetahui infomasi lebih, salah satunya melalui sarana
komunitas. Para anggota komunitas melakukan diskusi dengan memanfaatkan
social messager yang ada yaitu pada grup chat Telegram. Lalu, Bagaimana
Komunikasi Kelompok Komunitas Mifans Djogja Dalam Mempertahankan
Loyalitas dan Minat Pembelian Produk Xiaomi? Penelitian ini bertujuan untuk
bagaimana faktor komunikasi kelompok komunitas Mifans Djogja dan mengetahui
fungsi komunikasi kelompok komunitas Mifans Djogja dalam mempertahankan
loyalitas dan minat pembelian produk Xiaomi. Teori yang digunakan dalam
penelian ini adalah Teori Determinisme Teknologi dan Teori Perilaku Konsumen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriftif.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif.
Subjek penelitian ini yaitu anggota komunitas MiFans Djogja sedangkan, obyek
penelitian ini yaitu komunikasi yang terjadi didalam grup Telegram komunitas
MiFans Djogja. Peran komuintas Mifans Djogja dalam menarik minat pembelian
yaitu sebagai wadah pertukaran dan pencarian informasi yang dibutuhkan oleh
anggotanya terkait penjualan Xiaomi maupun ketika mereka memiliki kendala
terhadap produk Xiaomi yang mereka gunakan. Komunitas ini juga menjalankan
fungsi yang terdapat dalam Teori Komunikasi Kelompok yaitu Fungsi Sosial,
Fungsi Pendidikan, Fungsi Persuasif, Fungsi Problem Solving, dan Fungsi Terapi.
Berjalannya fungsi dan peran kelompok dengan baik membuat seorang
memutuskan untuk membeli dan terus menerus menggunakan produk tersebut
bahkan hingga merekomendasikannya kepada orang – orang terdekat mereka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Xiaomi, MiFans, Telegram, Determinasi Tekonologi, Komunikasi Kelompok, Perilaku Konsumen. |
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 02:23 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 02:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |