PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017

WIBOWO, PRASETYO (2019) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh perputaran modal kerja, pertumbuhan penjualan, dan ukuran perusahaan. Pada penelitian ini profitabilitas diukur dengan ROA. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi laporan keuangan tahunan yang di akses pada website resmi Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 16 sampel dengan jumlah data observasi sebanyak 80 dengan 13 data outlier sehingga menjadi 67. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hanya perputaran modal kerja dan pertumbuhan penjualan yang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas Kata Kunci : perputaran modal kerja, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, profitabilitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Aug 2019 02:28
Last Modified: 28 Aug 2019 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20855

Actions (login required)

View Item View Item