IMPLEMENTASI METODE FUZZY C-MEANS DAN INTERPOLASI LAGRANGE SEBAGAI SALAH SATU CARA MENGOPTIMASI KUANTITAS DENGAN MENAWARKAN KOMBINASI PRODUK (Studi Kasus Coklat Cafe)

Barid, Muhammad Fikri Author (2019) IMPLEMENTASI METODE FUZZY C-MEANS DAN INTERPOLASI LAGRANGE SEBAGAI SALAH SATU CARA MENGOPTIMASI KUANTITAS DENGAN MENAWARKAN KOMBINASI PRODUK (Studi Kasus Coklat Cafe). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER_123130098_MUHAMMAD FIKRI AUTHOR BARID.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN PEMBIMBING_123130098_MUHAMMAD FIKRI AUTHOR BARID.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_123130098_MUHAMMAD FIKRI AUTHOR BARID.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Coklat café merupakan salah satu café yang mampu bersaing dengan memiliki berbagai macam variasi produk olahan coklat berupa food & baverage. Dengan menjamurnya café sebagai bidang bisnis yang menjajikan, dan kurang optimalnya teknik pemasaran yang diterapkan sehingga menyebabkan menurunnya pendapatan perusahaan. Agar pendapatan perusahaan bisa optimal dapat diterapkan berbagai teknik pemasaran salah satunya yaitu cross-selling dimana perusahaan bisa mengkombinasikan produk satu dengan yang lainnya sebagai satu paket produk, sehingga produk yang unggul bisa mengangkat pembelian terhadap produk lainnya. Pada penelitian ini menggunakan metode Fuzzy C-Means yang digunakan untuk mengklasifikasikan item-item selama transaksi dan interpolasi Lagrange yang digunakan sebagai salah satu cara untuk membentuk kombinasi produk (cross-selling). Dari penggalian pola kombinasi produk dapat dijadikan acuan saran dengan batas minimal confidence dan support yang telah ditentukan. Output yang dihasilkan berupa persentase hasil kombinasi produk dengan batas minimal yang telah ditentukan store manager . Katakunci : cross-selling, Fuzzy C-Means, Interpolasi Lagrange.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:30
Last Modified: 13 Aug 2019 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20722

Actions (login required)

View Item View Item