PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Pamungkas, Bayu Aji (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh rasio likuiditas, rasio leverage, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari website www.idx.co.id, www.idfinancial.com, dan www.finance.yahoo.com yang berupa laporan keuangan perusahaan dan harga saham perusahaan secara bulanan yang kemudian dihitung menjadi harga saham tahunan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan program IBM SPSS Statistics 25, yang dimana rasio diprosikan menggunakan current ratio, debt to equity ratio, total asset turnover, dan return on equity. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio aktivitas dan rasio profitabilitas berpengaruh terhadap harga saham perusahaan pertambangan, sedangkan rasio likuiditas dan rasio leverage tidak berpengaruh terhadap harga saham perusahaan pertambangan. Kata kunci : rasio likuiditas, rasio leverage, rasio aktivitas, rasio aktivitas, dan harga saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:09
Last Modified: 18 Jul 2019 03:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20462

Actions (login required)

View Item View Item