FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MINUMAN KOPI DI BANARAN 9 COFFE & TEA, DESA GEMAWANG, KECAMATAN JAMBU, KABUPATEN SEMARANG

SINAGA, EFRATA RIMBUN (2019) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MINUMAN KOPI DI BANARAN 9 COFFE & TEA, DESA GEMAWANG, KECAMATAN JAMBU, KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Efrata Rimbun Sinaga_135150032_abstrak.pdf]
Preview
Text
Efrata Rimbun Sinaga_135150032_abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of Efrata Rimbun Sinaga_135150032_cover.pdf]
Preview
Text
Efrata Rimbun Sinaga_135150032_cover.pdf

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of Efrata Rimbun Sinaga_135150032_daftar isi.pdf]
Preview
Text
Efrata Rimbun Sinaga_135150032_daftar isi.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of Efrata Rimbun Sinaga_135150032_lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
Efrata Rimbun Sinaga_135150032_lembar pengesahan.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Banaran 9 Coffee and Tea Gemawang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Menganalisis tingkat pencapaian kinerja perusahaan dan tingkat pencapaian kepentingan konsumen kafe Banaran 9 2) Menganalisis kepuasan konsumen minuman kopi berdasarkan kesesuaian antara Importence-Performance 3) Menganalisisis indikator yang menjadi prioritas perbaikan sebagai strategi meningkatkan kepuasan konsumen berdasarkan diagram importence performance analysis 4) Menganalisis pengaruh kualitas kopi, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen di Banaran 9. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif dan dilaksanakan dengan metode studi kasus. Pengambilan responden menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisis yang diguanakan dalam penelitian ini menggunakan Deskriptif, Tingkat kesesuaian importence Performance, diagram Importence Performence Analysis (IPA) dan Analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Tingkat pencapaian kinerja perusahaan sebesar 66,8% atau kriteria sedang dan tingkat pencapaian kepentingan konsumen sebesar 80% atau kriteria tinggi. 2) Tingkat kepuasan konsumen berdasarkan kesesuaian importence dan performence sebesar 84,81% artinya konsumen masih belum puas. 3) Indikator yang menjadi prioritas perbaikan adalah kualitas aroma kopi, karakter kopi, keseimbangan rasa kopi, tingkat kelamaan rasa kopi di rongga mulut, keterjangkauan harga, kemampuan bersaing harga, kemampuan membeli konsumen. 4) Kualitas kopi, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Banaran 9 Coffee and Tea Gemawang,
Kata Kunci: Kepuasan konsumen. kualitas kopi, harga, kualitas pelayanan, kafe, kopi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:54
Last Modified: 14 Jul 2023 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20281

Actions (login required)

View Item View Item