Bomantara, Satria Yudha (2019) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP BELANJA, HEDONISME BELANJA, PROMOSI PENJUALAN, DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE SHOP (Survey pada Konsumen Shopee Berstatus Mahasiswa/i di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (83kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (210kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (562kB) | Preview |
Abstract
Dengan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi yang sedang berlangsung saat ini menimbulkan suatu kebiasaan baru bagi masyarakat, terutama mengenai berbelanja secara online. Ekonomi saat ini sedang berkembang secara pesat dan perkembangan e-commerce di Indonesia telah menjadikan persaingan yang cukup ketat bagi para pelaku bisnis di bidang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap pembelian impulsif pada Online Shop (Survey pada Konsumen Shopee). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dimana criteria sampel dalam penelitian ini merupakan para konsumen Shopee yang berstatus sebagai mahasiswa dan berdomisili di D.I.Yogyakarta. Metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang positif signifikan secara simultan dan parsial antara variable independen gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap variable dependen pembelian impulsif. Dari hasil nilai koefisien determinasi (R Square) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap pembelian impulsif sebesar 45,3% dan sisanya 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercantum di dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Gaya Hidup Belanja, Hedonisme Belanja, Promosi Penjualan, Kualitas Website, Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 02:18 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 06:21 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20036 |
Actions (login required)
View Item |