PENGARUH PELAKSANAAN KUALITAS DIPA, UANG PERSEDIAAN, DAN PENGADAAN BARANG/JASA TERHADAP KETAATAN PENYERAPAN ANGGARAN PADA SATUAN KERJA KEMENTERIAN/LEMBAGA DI WILAYAH KERJA KPPN YOGYAKARTA

Ariesta, Dina (2019) PENGARUH PELAKSANAAN KUALITAS DIPA, UANG PERSEDIAAN, DAN PENGADAAN BARANG/JASA TERHADAP KETAATAN PENYERAPAN ANGGARAN PADA SATUAN KERJA KEMENTERIAN/LEMBAGA DI WILAYAH KERJA KPPN YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelaksanaan Kualitas Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Uang Persediaan, dan Pengadaan Barang/Jasa Terhadap Ketaatan Penyerapan Anggaran pada Satuan Kerja di wilayah kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di wilayah kerja KPPN Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 20 dalam mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) berpengaruh terhadap penyerapan anggaran dengan nila sig 0.032. (2) Uang persediaan tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran dengan nilai sig 0.245. (3) Pengadaan barang/jasa tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran dengan nilai sig 0.789. Kata Kunci: Kualitas Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Uang persediaan, Pengadaan barang/jasa, dan Penyerapan anggaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 May 2019 02:12
Last Modified: 16 May 2019 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19553

Actions (login required)

View Item View Item