PENGARUH SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Magelang)

Ningrum, Regita Dwicahya Rifati (2019) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Magelang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, kualitas sumber daya manusia, dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan daerah Kota Magelang. Populasi dari penelitian ini yaitu 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 110 responden. Sampel dalam penelitian ini yaitu 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Magelang yang berupa Dinas dan Badan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package For Social Sciense) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap variabel efektivitas pengelolaan keuangan daerah Kota Magelang. Sedangkan variabel kualitas sumber daya manusia menunjukkan hasil tidak berpengaruh terhadap variabel efektivitas pengelolaan keuangan daerah Kota Magelang. Kata Kunci: Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kualitas Sumber Daya Manusia, Komitmen Organisasi, Efektivitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Apr 2019 03:18
Last Modified: 30 Apr 2019 03:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19476

Actions (login required)

View Item View Item