Upaya Desa Wisata Nglanggeran untuk Meraih ASEAN Sustainable Tourism Award 2017

Fajri, Desy Nur Aini (2018) Upaya Desa Wisata Nglanggeran untuk Meraih ASEAN Sustainable Tourism Award 2017. In: Prosiding Seminar NAsional dan Call Papers "Revolusi Industri 4.0 dan Tantangan Kebangsaan yang Multikultur", 1 Oktober 2018, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Prosiding Seminar Nasional 1 Oktober 2018 - PDF4.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggali lebih lanjut mengapa Desa Wisata Nglanggeran dapat sustain, upaya apa saja yang dilakukan Desa Wisata Nglanggeran untuk meraih ASEAN Sustainable Tourism Award 2017. Dalam hal ini, yang terpenting adalah bagaimana sebuah Desa Wisata dapat memanfaatkan peluang globalisasi sehingga sebuah desa dapat meningkatkan nilai tambahnya. Konsep ekonomi kreatif dapat diimplementasikan dalam pengembangan Desa Wisata Nglanggeran agar produknya dapat bersaing di era globalisasi. Keterlibatan aktor dalam pengembangan Desa Wisata Nglanggeran sangat mutlak diperlukan yakni peran pemerintah, pihak swasta dan masyarakat lokal. Selain itu, terbentuk sinergitas antar aktor-aktor dalam pengembangan Desa Wisata Nglanggeran, luasnya jaringan (networking) Desa Wisata Nglanggeran dan kesiapan Paket Wisata Nglanggeran sehingga pengemasan Desa Wisata yang baik akan memberikan nilai tambah produk lokal untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar global.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: ASEAN Sustainable Tourism Award, Desa Wisata Nglanggeran, Konsep Ekonomi Kreatif, Masyarakat Lokal
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: S.IP., MA Fajri Desy Nur Aini
Date Deposited: 18 Oct 2019 03:37
Last Modified: 18 Oct 2019 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19242

Actions (login required)

View Item View Item