APRILIA, MEGA DWI (2019) ANALISIS WORKING GEOMETRY FRONT OVERBURDEN TERHADAP CYCLE TIME BACKHOE DI PIT D2 PT SAPTAINDRA SEJATI JOBSITE BINUNGAN, BERAU, KALIMANTAN TIMUR. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (933kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (175kB) | Preview |
Abstract
v RINGKASAN Penelitian dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh working geometry terhadap cycle time backhoe. Hal ini dikarenakan cycle time backhoe besar sehingga target produksi bakhoe tidak tercapai. Berdasarkan pengamatan di lapangan, terdapat front-front sempit dan rendah yang mengakibatkan dump truck sulit melakukan manuver. Untuk mencapai target produksi yang direncanakan, maka cycle time backhoe maksimal adalah 34 detik untuk backhoe PC 2000 dan 28 detik untuk PC 1250. Oleh karena itu diberikan usulan perbaikan working geometry menjadi lebar 35 m dan tinggi 4,3 m untuk backhoe PC 2000 serta lebar 30 m dan tinggi 3,6 m untuk backhoe PC 1250. Usulan perbaikan working geometry menghasilkan cycle time backhoe PC 2000 adalah 31,91 detik dan cycle time backhoe PC 1250 adalah 27,67 detik. Kata kunci : working geometry, cycle time, front overburden
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 02:04 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 02:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19019 |
Actions (login required)
View Item |