KAJIAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA KEGIATAN PENGANGKUTAN BATUBARA PT. RIUNG MITRA LESTARI SITE EMBALUT, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

HANIFFIN, AKMAL (2019) KAJIAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA KEGIATAN PENGANGKUTAN BATUBARA PT. RIUNG MITRA LESTARI SITE EMBALUT, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKASAN DAN ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN PT. Riung Mitra Lestari merupakan perusahaan kontraktor Batubara yang dipercaya oleh PT. KITADIN untuk melaksanakan proses penambangan di lahan milik PT. KITADIN yang berlokasi di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan penambangan karena berhubungan langsung dengan kelangsungan proses produksi. Oleh karena itu, pihak perusahaan wajib memberikan jaminan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi tiap karyawan agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Pada pelaksanaan penambangan di PT. Riung Mitra Lestari, ditemukan berbagai masalah yang berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, khususnya pada kegiatan pengangkutan batubara. Berdasarkan data statistik kecelakaan kerja PT. Riung Mitra Lestari, terdapat kecelakaan kerja dengan Frequency Rate sebesar 3,44 pada tahun 2014, 2,06 pada tahun 2015, 0,69 pada tahun 2016, dan 1,37 pada tahun 2017. Sedangkan nilai Severity Rate tiap tahunnya sama yaitu 0.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:36
Last Modified: 01 Apr 2019 03:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18979

Actions (login required)

View Item View Item