PENGARUH SUKU BUNGA, PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) TERHADAP JUMLAH DANA PIHAK KETIGA PADA BANK UMUM DI INDONESIA (2008-2017)

Rashicadevi, Yotaffana (2019) PENGARUH SUKU BUNGA, PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) TERHADAP JUMLAH DANA PIHAK KETIGA PADA BANK UMUM DI INDONESIA (2008-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

INTISARI Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh suku bunga, Produk Domestik Bruto (PDB), dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terhadap jumlah Dana Pihak Ketiga pada Bank Umum di Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode pendekatan OLS (Ordinary Least Square). Data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk data triwulan yang berupa deret waktu (time series) terdiri dari 10 tahun (2008-2017). Data yang terdapat di dalam penelitian ini berasal dari laporan-laporan yang dikeluarkan secara berkala dari lembaga-lembaga terkait yaitu Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik selama periode tahun 2008-2017. Hasil penelitian menunjukan variabel Suku Bunga berpengaruh positif signifikan terhadap jumlah Dana Pihak Ketiga, dan Produk Domestik Bruto (PDB) berpengaruh positif signifikan terhadap jumlah Dana Pihak Ketiga. Sedangkan untuk variabel Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak berpengaruh terhadap jumlah Dana Pihak Ketiga. Secara bersama-sama Suku Bunga, Produk Domestik Bruto (PDB), dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpengaruh terhadap jumlah Dana Pihak Ketiga pada Bank Umum di Indonesia tahun 2008-2017. Kata kunci : Suku Bunga, Produk Domestik Bruto, Indeks Harga Saham Gabungan, Dana Pihak Ketiga, Regresi Linier Berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Mar 2019 02:43
Last Modified: 15 Mar 2019 02:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18723

Actions (login required)

View Item View Item