KAJIAN TEKNIS KESELAMATAN KERJA PADA AREA PENAMBANGAN BATUGAMPING UP PARNO DESA KARANGASEM, KECAMATAN PONJONG, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

FAUZI, AKHMAD (2019) KAJIAN TEKNIS KESELAMATAN KERJA PADA AREA PENAMBANGAN BATUGAMPING UP PARNO DESA KARANGASEM, KECAMATAN PONJONG, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover AKHMAD FAUZI.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN Penelitian dilakukan di UP PARNO yang berlokasi di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi D.I.Y. UP PARNO merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang mengelola sumber daya alam berupa batugamping. Pelaksanaan program keselamatan kerja serta sistem manajemen keselamatan pertambangan sangat dibutuhkan untuk dapat menciptakan kondisi kerja yang aman dengan meniadakan atau menekan seminimal mungkin risiko kecelakaan kerja. Diperlukan identifikasi potensi bahaya serta analisis terhadap manajemen keselamatan kerja untuk menentukan pengendalian risiko yang dapat dilakukan UP PARNO. Potensi bahaya yang terdapat di UP PARNO rata-rata berasal dari tindakan tidak aman yang dilakukan oleh operator alat berat seperti tidak menggunakan alat pelindung diri dan mengabaikan keselamatan saat bekerja. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperlukan evaluasi program-program keselamatan kerja, karyawan agar bekerja sesuai SOP yang telah dibuat serta diperlukan penerapan sistem manajemen keselamatan kerja yang sistematis meliputi elemen kebijakan dan elemen implementasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:54
Last Modified: 06 Mar 2019 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18590

Actions (login required)

View Item View Item