STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. XL AXIATA Tbk. YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DENGAN PROGRAM XL SO ME

Mahadewi, Rr. Rosalia Sari (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. XL AXIATA Tbk. YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DENGAN PROGRAM XL SO ME. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pertumbuhan pengguna telepon seluler di Indonesia cukup pesat, hal ini ditandai dengan tingkat penetrasi seluler yang semakin besar. Belakangan ini hampir semua operator seluler memberikan SMS gratis setiap harinya. Untuk menghadapi persaingan salah satu perusahaan provider di Indonesia, PT. XL AXIATA Tbk. Yogyakarta meluncurkan program barunya yaitu XL SO ME. XL SO ME adalah pengganti XL Acces, sebuah program dari XL untuk lebih meningkatkan loyalitas konsumen pengguna XL. Hanya dengan menunjukkan id XL dari handphone setiap berbelanja di merchant yang berlogo XL SO ME, maka akan mendapatkan potongan harga 10-20%. Dengan peluncuran program ini semakin menegaskan bahwa XL selalu mengapresiasi pelanggannya dengan fasilitas lebih dari sekedar jasa telekomunikasi saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan PT. XL AXIATA Tbk. Yogyakarta dalam meningkatkan loyalitas konsumen dengan program XL SO ME. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa kerangka teori yaitu komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, loyalitas konsumen (Customer Loyality), sosial media marketing, pembentukan citra, model pemilihan kebutuhan (Complience Gaining), metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengembangan validitas data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik triangulasi. Teknik triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa XL SO ME menggunakan berbagai media yang ada antara lain media cetak, baliho, flyer, radio, media sosial, twitter, facebook dan blackberry messanger sebagai strategi komunikasi pemasarannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 20 May 2016 03:49
Last Modified: 20 May 2016 03:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1859

Actions (login required)

View Item View Item