PENGARUH KUALITAS WEBSITE, E-WOM, PRECEIVED BENEFITS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE DI SHOPEE

MAHARANI, ARUNA (2018) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, E-WOM, PRECEIVED BENEFITS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE DI SHOPEE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3 COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kualitas Website, E-WOM, Perceived Benefits dan Kepercayaan Terhadap Perilaku Belanja Online di Shopee. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa dari UPN “Veteran” Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas website, E-WOM, perceived benefits dan kepercayaan, sedangkan untuk variabel dependen dalam peneilitian ini adalah perilaku belanja online. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y=-0.209 + 0.239X1 + 0.346X2 + 0.206X3 + 0.277X4 + e Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas website mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Belanja Online mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di Shopee. (2) E-WOM pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Belanja Online mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di Shopee. (3) perceived benefits mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Belanja Online mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di Shopee, (4) kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Perilaku Belanja Online mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di Shopee. Adjusted R Square menunjukkan sebesar 89,4% bahwa variabel Kualitas Website (X1), E-WOM (X2), Perceived Benefits(X3) dan kepercayaan (X4) mampu menjelaskan variabel kepuasan pelanggan (Y), dan sisanya 10,6% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas website, E-WOM, perceived benefits, kepercayaan, perilaku belanja online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Feb 2019 03:19
Last Modified: 20 Feb 2019 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18426

Actions (login required)

View Item View Item