PENGARUH SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Kasus Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013- 2017)

Dewi, Arlinda Kusuma (2018) PENGARUH SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Kasus Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013- 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Debt to Equity Ratio, Return on Equity, dan struktur modal intelektual terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q) secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 hingga 2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga sampel terpilih berjumlah 30 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis data statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Debt to Equity Ratio, Return on Equity, dan struktur modal intelektual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q). Uji parsial atau uji t menunjukkan bahwa variabel Debt to Equity Ratio, Return on Equity dan struktur modal intelektual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q). Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Debt to Equity Ratio, Return on Equity, dan struktur modal intelektual

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Dec 2018 02:44
Last Modified: 20 Dec 2018 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17609

Actions (login required)

View Item View Item