PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DAN SUBSEKTOR OTOMOTIF DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2016

Fitriani, Vivit (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DAN SUBSEKTOR OTOMOTIF DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2016. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lbr pengesahan.tif

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perusahaan dalam mengembangkan diri harus tetap memperhatikan aspek sosial (people) dan lingkungan (planet) di samping aspek ekonomi (profit). Perbedaan karakteristik tiap perusahaan menyebabkan tanggung jawab sosial perusahaan berbeda-beda. Tujuan penelitian ini adalah Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Tipe Industri dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Manufaktur subsektor Makanan dan Minuman dan subsektor Otomotif Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2012-2016. Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan (annual report) dan laporan keuangan (financial report) perusahaan manufaktur pada subsektor makanan dan minuman dan subsektor otomotif yang telah dipublikasikan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwah variabel profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), sedangkan variable Tipe industry tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, tipe industry, dan pertumbuhan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Dec 2018 03:24
Last Modified: 19 Dec 2018 03:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17588

Actions (login required)

View Item View Item