PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI eWOM TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI (study pada make-up Maybelline)

SAROSA, FAHMI (2018) PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI eWOM TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI (study pada make-up Maybelline). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (178kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengatahui pengaruh Beauty Vlogger sebagai eWOM terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Minat Beli. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatori dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang berkomentar dari youtube chanel „Devienna Makeup‟ pada video one brand make-up tutorial Maybelline yang berjumlah 478 komentar. Ukuran sampel pada penelitian ini 83 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan data simple random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai sig 0,003. Ada pengaruh signifikan electronic word of mouth dengan nilai sig 0,031. Ada pengaruh signifikan kepercayaan terhadap minat beli dengan nilai sig 0,000. Ada pengaruh mediasi electronic word of mouth terhadap minat beli melalalui kepercayaan dengan nilai sig 4,063.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, L‟Oreal Group harus mempertahankan kualitas produknya agar tetap menciptakan eWOM yang positif dari berbagai sumber sehingga dapat menciptakan kepercayaan konsumen dan akan menciptakan minat beli.
Kata Kunci : Beauty Vlogger, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:35
Last Modified: 13 Mar 2024 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16692

Actions (login required)

View Item View Item